CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Menguasai konsep teoritis dasar-dasar teori pendidikan yang relevan dengan pendidikan khusus
CPL-6 Menguasai dasar-dasar perancangan, penerapan, penilaian layanan bagi PDBK
CPMK
CPMK-1 Memahami konsep, hakikat, strategi serta ruang lingkup intervensi anak kesulitan belajar spesifik secara komprehensif
CPMK-2 Mampu menyusun materi intervensi pada anak kesulitan belajar spesifik yang disesuikan dengan hasil identifikasi dan asesmen
CPMK-3 Mahasiswa memahami permasalahan pada akademik, sensori motorik dan perilaku pada anak kesulitan belajar spesifik serta mampu untuk memecahkan masalah pada suatu kasus