CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-6 Menguasai dasar-dasar perancangan, penerapan, penilaian layanan bagi PDBK
CPL-7 Menemukenali dan mengasesmen PDBK dengan menggunakan berbagai teknik dan strategi
CPMK
CPMK-1 Memanfaatkan ipteks sebagai media dan alat bantu dalam menyusun dan menentukan materi sensori dan perilaku yang tepat bagi peserta didik berkesulitan belajar yang sesuai dengan kondisi dan karakteristik siswa · Menguasai dasar-dasar teori terkait dengan snsori dan perilaku anak berkesulitan belajar sekaligus dapat merinci tentang kondisi khusus peserta didik berkesulitan belajar. Mengambil keputusan strategis dalam menghadapi fenomena dan probematika yang dialami oleh peserta didik berkesulitan belajar sesuai dengan dasar-dasar teoretis sensori dan perilaku anak berkesulitan belajar. · Bertanggung jawab terhadap perencanaan dan pengembangan meteri sensori dan perilaku yang dirancang dengan penyesuaian terhadap kondisi khusus anak berkeulitan belajar secara inovatif, kreatif, dan profesional.
CPMK-2 Menguasai dasar-dasar teori terkait dengan snsori dan perilaku anak berkesulitan belajar sekaligus dapat merinci tentang kondisi khusus peserta didik berkesulitan belajar. Mengambil keputusan strategis dalam menghadapi fenomena dan probematika yang dialami oleh peserta didik berkesulitan belajar sesuai dengan dasar-dasar teoretis sensori dan perilaku anak berkesulitan belajar
CPMK-3 Bertanggung jawab terhadap perencanaan dan pengembangan meteri sensori dan perilaku yang dirancang dengan penyesuaian terhadap kondisi khusus anak berkeulitan belajar secara inovatif, kreatif, dan profesional.