CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-5 Mampu Merancang, Melaksanakan, Menilai Proses dan Hasil Pembelajaran Sejarah
CPL-6 Mampu Memecahkan Kompleksitas Permasalahan Pembelajaran Sejarah Berbasis Riset Inter Disiplin dan Multi Disiplin
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, serta berjiwa kewirausahaan dalam merancang dan melaksanakan simulasi pembelajaran sejarah melalui kegiatan mikroteaching.
CPMK-2 Mahasiswa mampu mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam merancang skenario pembelajaran sejarah yang sesuai dengan standar kompetensi pedagogis dan profesional guru.
CPMK-3 Mahasiswa mampu mengembangkan diri secara berkelanjutan melalui refleksi dan evaluasi diri, serta berkolaborasi dengan dosen dan teman sejawat untuk meningkatkan keterampilan mengajar dalam kegiatan mikroteaching
CPMK-4 Mahasiswa mampu merancang, melaksanakan, serta menilai proses dan hasil pembelajaran sejarah melalui praktik mikroteaching dengan menerapkan strategi, metode, dan media pembelajaran yang relevan.
CPMK-5 Mahasiswa mampu memecahkan kompleksitas permasalahan pembelajaran sejarah melalui pendekatan riset interdisipliner dan multidisipliner dalam praktik mikroteaching, serta mengintegrasikan hasil kajian ke dalam perbaikan pembelajaran.