CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-6 Mampu Memecahkan Kompleksitas Permasalahan Pembelajaran Sejarah Berbasis Riset Inter Disiplin dan Multi Disiplin
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan, dan budaya nasional, serta menjunjung tinggi etika akademik dalam pengelolaan cagar budaya sebagai warisan sejarah yang harus dilestarikan dan dimanfaatkan secara bertanggung jawab.
CPMK-2 Mahasiswa mampu menampilkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, serta berjiwa kewirausahaan dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan pelestarian serta pemanfaatan cagar budaya.
CPMK-3 Mahasiswa mampu merancang, melaksanakan, serta menilai proses edukasi publik dan pembelajaran sejarah berbasis cagar budaya sebagai sumber belajar yang kontekstual dan inspiratif.
CPMK-4 Mahasiswa mampu menguasai pengetahuan mengenai peristiwa sejarah, fakta, dan konsep yang terkait dengan cagar budaya, serta menganalisis keterkaitannya dengan identitas, memori kolektif, dan pembangunan kebudayaan nasional.