CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-6 Terampil merancang dan menerapkan perangkat pembelajaran di sekolah dengan mengedepankan kearifan lokal dan budaya daerah
CPL-9 Mengkreasikan, merancang, melaksanakan penelitian, menganalisis dan mengimplementasikan hasil penelitian
CPMK
CPMK-1 Menerapkan prinsip-prinsip metodologi penelitian dalam merancang proposal penelitian di bidang tata rias (C3)
CPMK-2 Menganalisis berbagai pendekatan penelitian yang relevan dengan bidang pendidikan tata rias (C4)
CPMK-3 Mengevaluasi kualitas literatur dan sumber referensi penelitian berdasarkan kriteria akademik (C5)
CPMK-4 Menciptakan desain penelitian inovatif yang mengintegrasikan kearifan lokal dalam bidang tata rias (C6)
CPMK-5 Menerapkan teknik pengumpulan data yang sesuai dengan konteks penelitian tata rias (C3)
CPMK-6 Menganalisis data penelitian menggunakan metode statistik dan interpretasi yang tepat (C4)
CPMK-7 Mengevaluasi etika penelitian dan implikasi sosial dalam konteks studi tata rias (C5)
CPMK-8 Menciptakan laporan penelitian yang komunikatif dan sesuai standar akademik (C6)
CPMK-9 Menerapkan hasil penelitian dalam pengembangan produk atau metode tata rias yang inovatif (C3)
CPMK-10 Menganalisis peluang komersialisasi dan kewirausahaan dari temuan penelitian tata rias (C4)