CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-7 Menguasai konsep, model pembelajaran inovatif, dan program pengajaran di bidang teknologi informasi yang relevan dengan perkembangan teknologi terkini.
CPL-13 Mampu mengembangkan produk pendidikan atau sumber belajar yang inovatif dengan menggunakan strategi berbasis desain ilmiah untuk mendukung kegiatan pembelajaran yang dapat diintegrasikan dengan TIK.
CPL-14 Mampu mengembangkan program pengajaran di bidang teknologi informasi sesuai dengan kurikulum yang berlaku.
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menjelaskan konsep dasar bahan ajar serta perannya dalam mendukung capaian pembelajaran di pendidikan kejuruan bidang keahlian teknologi informasi (C2)
CPMK-2 Mahasiswa mampu menganalisis karakteristik pendidikan kejuruan bidang keahlian teknologi informasi dan implikasinya terhadap kebutuhan bahan ajar yang aplikatif dan kontekstual (C4)
CPMK-3 Mahasiswa mampu mengidentifikasi dan membedakan berbagai jenis dan bentuk bahan ajar yang relevan dengan konteks pendidikan kejuruan bidang teknologi informasi (C2)
CPMK-4 Mahasiswa mampu menganalisis kebutuhan pengembangan bahan ajar berdasarkan kurikulum, karakteristik peserta didik, dan kebutuhan industri (C4)
CPMK-5 Mahasiswa mampu merancang dan menyusun bahan ajar kejuruan melalui tahapan sistematis (C6)
CPMK-6 Mahasiswa mampu mengevaluasi kualitas bahan ajar berdasarkan kriteria validitas, kepraktisan, serta keefektifan (C5)
CPMK-7 Mahasiswa mampu menerapkan validasi bahan ajar melalui uji ahli maupun uji coba lapangan, serta melakukan revisi berdasarkan hasil evaluasi (C3)