CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-5 Menguasai dasar-dasar pengetahuan ilmiah di bidang kebahasaan dan kesastraan Indonesia
CPL-9 Mampu berkreasi di bidang bahasa dan sastra Indonesia, serta melakukan komunikasi dengan menggunakan media bahasa dan sastra Indonesia
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu membedakan sastra orang dewasa dan sastra anak, baik terhadap pengarang, sejarah, maupun karya sastra Indonesia secara bertanggung jawab
CPMK-2 Mahasiswa mampu mengidentifikasi perkembangan sastra anak di Indonesia
CPMK-3 Mahasiswa mampu menghasilkan cerita anak, artikel apresiasi sastra anak karya anak, dan mendongengkan sastra anak
CPMK-4 Mahasiswa mampu merefleksikan sastra anak bagi diri sendiri dan tugas keahlian di masa depan
CPMK-5 Mahasiswa mampu menghasilkan cerita anak
CPMK-6 Mahasiswa mampu menghasilkan artikel apresiasi sastra anak karya anak
CPMK-7 Mahasiswa mampu mendongengkan sastra anak
CPMK-8 Mahasiswa mampu mengidentifikasi ragam sastra anak karya orang dewasa
CPMK-9 Mampu menyimpulkan kemanfaatan sastra anak
CPMK-10 Mampu membangun keahlian sastra anak demi perkembangan Indonesia