Matakuliah ini membahas tentang tentang perencanaan, pengelolaan, dan evaluasi pendidikan dan pelatihan dalam rangka peningkatan kinerja
berdasarkan pada keilmuan Teknologi Pendidikan melalui pembelajaran studi kasus dan kolaborasi
CPL Program Studi pada MK
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Mampu menguasai konsep teoritis desain, pengembangan, pemanfaatan, pengelolaan dan evaluasi di bidang kurikulum dan teknologi pendidikan
CPL-7 Mampu menerapkan kaidah ilmiah untuk menghasilkan desain, media, teknologi, serta evaluasi pembelajaran dan program pelatihan berbasis teknologi informasi dan komunikasi
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu Memperjelas pengartian human performance technologi (HPT)
CPMK-2 Mahasiswa mampu mengkaitkan hubungan antara HPT dengan teknologi pendidikan
CPMK-3 Mahasiswa mampu menerapkan HPT dalam organisasi
CPMK-4 Mahasiswa mampu memperjelas pembelajaran kelas dalam penerapan HPT
CPMK-5 Mahasiswa mampu memperjelas bentuk intervensi penerapan kelompok kecil dalam HPT
CPMK-6 Mahasiswa mampu memperjelas penerapan pembelajaran dengan video dalam HPT
CPMK-7 Mahasiswa mampu memperjelas penerapan pembelajaran berbasisis teknologi informasi dan komunikasi
CPMK-8 Mahasiswa mampu memperjelas manajemen sumber belajar untuk HPT
CPMK-9 Mahasiswa mampu memperjelas On the Jon Training dalam HPT
CPMK-10 Mahasiswa mampu memperjelas penggunaan pembelajaran jarak jauh dalam HPT
CPMK-11 Mahasiswa mampu memperjelas pembelajaran percepatan dalam HPT