CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Menguasai dan mengaplikasikan teori-teori, konsep, prinsip, dan teknologi terkini dalam bidang Teknik Informatika, termasuk Data Sains, Kecerdasan Artifisial, Jaringan Cerdas, Rekayasa Perangkat Lunak, serta Sistem dan Teknologi Informasi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi melalalui riset dan penciptaan karya inovatif.
CPL-6 Merencanakan, mengelola, dan mengontrol proyek-proyek di bidang Teknik Informatika, memastikan keberhasilan dalam pelaksanaan dan pencapaian tujuan proyek.
CPL-7 Menganalisis kebutuhan dan menyelesaikan masalah yang kompleks dalam berbagai bidang Teknik Informatika, menggunakan metode analitis dan pendekatan ilmiah.
CPL-9 Mengembangkan solusi inovatif untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas organisasi dengan memanfaatkan teknologi informasi terbaru.
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menjelaskan prinsip dan elemen dasar arsitektur perangkat lunak.
CPMK-2 Mahasiswa mampu menganalisis kebutuhan sistem dan menyusun desain arsitektur perangkat lunak yang efisien.
CPMK-3 Mahasiswa mampu merancang arsitektur perangkat lunak berbasis komponen dan layanan.
CPMK-4 Mahasiswa mampu menerapkan pola desain perangkat lunak dan prinsip modularitas untuk pengembangan sistem yang berkelanjutan.
CPMK-5 Mahasiswa mampu mengevaluasi kualitas desain perangkat lunak dan menyusun dokumentasi arsitektur profesional.