CPL-5 Menguasai dan mengaplikasikan teori-teori, konsep, prinsip, dan teknologi terkini dalam bidang Teknik Informatika, termasuk Data Sains, Kecerdasan Artifisial, Jaringan Cerdas, Rekayasa Perangkat Lunak, serta Sistem dan Teknologi Informasi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi melalalui riset dan penciptaan karya inovatif.
CPL-6 Merencanakan, mengelola, dan mengontrol proyek-proyek di bidang Teknik Informatika, memastikan keberhasilan dalam pelaksanaan dan pencapaian tujuan proyek.
CPL-7 Menganalisis kebutuhan dan menyelesaikan masalah yang kompleks dalam berbagai bidang Teknik Informatika, menggunakan metode analitis dan pendekatan ilmiah.
CPL-8 Mengevaluasi kinerja sistem dan teknologi informasi serta mengimplementasikan perbaikan berkelanjutan berdasarkan data dan analisis.
CPL-9 Mengembangkan solusi inovatif untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas organisasi dengan memanfaatkan teknologi informasi terbaru.
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menguasai konsep dasar inovasi dalam pengembangan perangkat lunak dan memahami siklus inovasi teknologi.
CPMK-2 Mahasiswa mampu menganalisis kebutuhan pengguna dan merumuskan strategi pengembangan produk perangkat lunak yang relevan dan berkelanjutan.
CPMK-3 Mahasiswa mampu merancang prototipe produk perangkat lunak inovatif berdasarkan tren teknologi terkini dan kebutuhan pasar.
CPMK-4 Mahasiswa mampu menerapkan metode evaluasi produk perangkat lunak dan menyusun rencana peningkatan produk berdasarkan hasil umpan balik.
CPMK-5 Mahasiswa mampu mengelola pengembangan produk perangkat lunak secara kolaboratif dan profesional sesuai prinsip manajemen proyek inovatif.