CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-6 Mampu mengambil keputusan dalam konteks menyelesaikan masalah pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora berdasarkan kajian analisis atau eksperimental terhadap informasi data
CPL-8 Mampu memecahkan permasalahan dalam kepemimpinan pendidikan pada pengembangan inovasi satuan/lembaga pendidikan maupun organisasi, dan memgembangkan supervisi dengan pemikiran logis, kritis, sistematis, kreatif dan inovatif sesuai dengan bidang keilmuan Manajemen Pendidikan (pemimpin)
CPL-9 Mampu melakukan advokasi kepada masyarakat dengan ide dan argumen teknis dan mampu merancang program dan strategi transformasi organisasi pendidikan melalui pengembangan kebijakan yang futuristik, visible, flexible, dan relevan dengan dinamika perkembangan pendidikan (konsultan)
CPMK
CPMK-1 Mampu memahami konsep dan teori dasar analisis kebijakan pendidikan
CPMK-2 Mampu mengidentifikasi dan menganalisis isu-isu kebijakan pendidikan
CPMK-3 Mampu merancang, mengimplementasikan dan mengevaluasi kebijakan pendidikan berbasis bukti
CPMK-4 Mampu menganalisis kebijakan pendidikan menggunakan pendekatan multidisiplin
CPMK-5 Mampu memberikan rekomendasi kebijakan yang tepat untuk memecahkan masalah pendidikan