CPL-6 Mampu mengomunikasikan ide, hasil pemikiran dan argumen saintifik terkait konsep dan teori PAUD secara bertanggung jawab yang didasarkan pada etika akademik, melalui berbagai media kepada masyarakat akademik dan masyarakat luas; (Keterampilan Umum)
CPL-8 Melakukan penelitian dengan berbagai pendekatan inovatif serta mengkaji berbagai teori dan konsep PAUD sesuai perkembangan terbaru dalam penelitian anak usia dini yang diimplementasikan dalam masyarakat dalam pendidikan anak usia dini di tingkat lokal, nasional, dan internasional (Keterampilan Khusus)
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu mengkaji secara kritis teori, konsep, dan pendekatan integrasi seni (musik, tari, drama, seni rupa) dalam pendidikan anak usia dini berdasarkan riset dan praktik terbaik di tingkat nasional dan internasional.
CPMK-2 Mahasiswa dapat mengaplikasikan berbagai metode, strategi, dan media pembelajaran seni, termasuk penggunaan teknologi digital dan multimedia interaktif, guna meningkatkan keterlibatan dan kreativitas anak usia dini.
CPMK-3 Mahasiswa mampu melakukan asesmen dan evaluasi secara kritis terhadap penerapan pembelajaran seni dalam PAUD melalui pendekatan reflektif, asesmen autentik, serta penelitian tindakan kelas untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.
CPMK-4 Mahasiswa mampu mengidentifikasi isu-isu terkini, serta melakukan penelitian ilmiah yang berkontribusi terhadap pengembangan teori, inovasi pembelajaran, dan praktik profesional dalam integrasi seni di pendidikan anak usia dini.
CPMK-5 Mahasiswa mampu merancang dan mengembangkan model pembelajaran berbasis seni yang inovatif dan sesuai dengan kurikulum PAUD, dengan mempertimbangkan perkembangan anak dan prinsip pedagogi yang berbasis riset.