CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-6 Mampu mengomunikasikan ide, hasil pemikiran dan argumen saintifik terkait konsep dan teori PAUD secara bertanggung jawab yang didasarkan pada etika akademik, melalui berbagai media kepada masyarakat akademik dan masyarakat luas; (Keterampilan Umum)
CPL-7 Mendesain program PAUD yang adaptif terhadap tantangan serta mengembangkan model-model pembelajaran anak usia dini dengan berbagai sumber belajar multi moda yang menyesuaikan dengan berbagai situasi dan tantangan dalam implementasi kebijakan PAUD melalui pendekatan inter- dan multidisipliner. (Keterampilan Khusus)
CPL-8 Melakukan penelitian dengan berbagai pendekatan inovatif serta mengkaji berbagai teori dan konsep PAUD sesuai perkembangan terbaru dalam penelitian anak usia dini yang diimplementasikan dalam masyarakat dalam pendidikan anak usia dini di tingkat lokal, nasional, dan internasional (Keterampilan Khusus)
CPMK
CPMK-1 Memahami penelitian anak usia dini
CPMK-2 Menentukan ide dasar penelitian anak usia dini
CPMK-3 Menentukan penelitian pengembangan anak usia dini
CPMK-4 Menentukan Penelitian kuantitatif dalam Pendidikan Anak Usia Dini
CPMK-5 Menentukan penelitian kualitatif dalam Pendidikan Anak Usia Dini
CPMK-6 Menentukan instrumen penelitian yang sesuai dengan jenis penelitian
CPMK-7 Menentukan keterkaitan antara permaslahan, jenis penelitian, desain penelitian, dan teknik analisis data