CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-6 Mampu menyusun ide, hasil pemikiran, dan argumen saintifik yang logis, kritis, sistematis, kreatif dan inovatif dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra, serta bidang kebahasaan dan kesastraan secara bertanggung jawab dan berdasarkan etika akademik.
CPL-7 Mampu mengidentifikasi masalah bidang pendidikan bahasa dan sastra, serta bidang kebahasaan dan kesastraan sebagai objek penelitian dan memposisikannya ke dalam peta penelitian yang dikembangkan melalui pendekatan interdisiplin atau multidisiplin;
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menunjukkan sikap tangguh, kolaboratif, adaptif, dan inovatif dalam merancang desain pembelajaran bahasa dan sastra yang inklusif dan berkelanjutan, dengan semangat kewirausahaan dan pembelajar sepanjang hayat.
CPMK-2 Mahasiswa mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam menganalisis kebutuhan pembelajaran serta merancang strategi pembelajaran bahasa dan sastra yang sesuai dengan konteks dan karakter peserta didik.
CPMK-3 Mahasiswa mampu menyusun rancangan pembelajaran bahasa dan sastra secara bertanggung jawab dan etis dengan memadukan ide, hasil pemikiran, serta argumen saintifik yang logis, kritis, sistematis, kreatif, dan inovatif.
CPMK-4 Mahasiswa mampu mengidentifikasi isu dan tantangan dalam pendidikan bahasa dan sastra serta memetakan desain pembelajaran sebagai solusi berbasis pendekatan interdisipliner atau multidisipliner.