CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-9 Menguasai teori, konsep dan model belajar dan pembelajaran Bahasa Inggris sebagai bahasa asing untuk pembelajaran Bahasa Inggris umum dan Bahasa Inggris untuk tujuan tertentu berbasis teknologi pembelajaran
CPMK
CPMK-1 Menerapkan konsep psikolinguistik dalam pengajaran Bahasa Inggris untuk meningkatkan pemahaman dan produksi bahasa pada peserta didik (C3)
CPMK-2 Menganalisis proses akuisisi bahasa kedua untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan pembelajaran bahasa (C4)
CPMK-3 Mengevaluasi metode pengajaran Bahasa Inggris yang berbasis pada teori psikolinguistik untuk menentukan efektivitasnya dalam konteks spesifik (C5)
CPMK-4 Menciptakan materi pembelajaran yang inovatif dengan mengintegrasikan prinsip-prinsip psikolinguistik yang sesuai dengan kebutuhan spesifik peserta didik (C6)
CPMK-5 Menerapkan teknik analisis wacana untuk memahami bagaimana bahasa digunakan dalam konteks nyata dan pengaruhnya terhadap pembelajaran (C3)
CPMK-6 Menganalisis interaksi dalam kelas Bahasa Inggris untuk mengidentifikasi bagaimana faktor psikolinguistik mempengaruhi komunikasi (C4)
CPMK-7 Mengevaluasi penggunaan teknologi dalam pembelajaran Bahasa Inggris untuk menilai dampaknya terhadap proses akuisisi bahasa (C5)
CPMK-8 Menciptakan strategi kolaboratif dalam pembelajaran Bahasa Inggris yang memanfaatkan pengetahuan psikolinguistik untuk memfasilitasi pembelajaran yang lebih efektif (C6)
CPMK-9 Menerapkan pendekatan interdisipliner dalam penelitian psikolinguistik untuk mengembangkan pemahaman yang lebih mendalam tentang proses pembelajaran bahasa (C3)
CPMK-10 Menganalisis dan mengevaluasi peran motivasi dan sikap dalam pembelajaran bahasa untuk mengoptimalkan strategi pengajaran (C4, C5)