CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-6 Mampu mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan/atau seni di bidang pendidikan dasar berbasis literasi global dengan pendekatan interdisipliner berbasis pemecahan masalah melalui riset dan pengabdian berbasis etnopedagogi.
CPL-7 Mampu mengelola riset dan pengembangan secara inovatif dalam bidang pendidikan dasar berbasis etnopedagogi dan literasi global dengan pendekatan interdisipliner untuk meningkatkan mutu peradaban yang inklusif.
CPMK
CPMK-1 Memanfaatkan sumber belajar berbasis kultur, isu-isu global, dan TIK untuk mendukung penguasaan pengembangan pembelajaran matematika di Pendidikan dasar berbasis etnomatematika dan literasi numerasi
CPMK-2 Memecahkan masalah pembelajaran Matematika di Pendidikan dasar secara analitik praksis melalui pendekatan interdisipliner
CPMK-3 Menciptakan desain pembelajaran matematika di SD yang konstruktivistik berbasis etnomatematika dan literasi numerasi secara kreatif dengan menginternalisasi nilai-nilai dan etika akademik
CPMK-4 Melakukan analisis praksis terhadap hasil eksperimen atau observasi pembelajaran Matematika di sekolah dasar untuk melakukan analisis perbaikan sesuai dengan teori pedagogi yang dipelajari