CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-7 Mampu mengelola riset dan pengembangan secara inovatif dalam bidang pendidikan dasar berbasis etnopedagogi dan literasi global dengan pendekatan interdisipliner untuk meningkatkan mutu peradaban yang inklusif.
CPL-8 Mampu mendiseminasikan dan mempublikasikan hasil penelitian, pengabdian, dan karya inovatif di bidang pendidikan dasar berbasis etnopedagogi dan literasi global.
CPL-9 Mampu memberikan pertimbangan dan/atau pendampingan pengelolaan dan pengembangan kelembagaan secara multiliterate dan etnopedagogi di bidang pendidikan dasar dengan pendekatan interdisipliner yang bisa dipertanggung jawabkan secara etika akademik berdasar hasil pemikiran kritis, kreatif, inovatif, komunikatif, inklusif, adaptif dan kolabolatif.
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menjelaskan konsep dasar dan kerangka sistematis dalam penyusunan proposal tugas akhir.
CPMK-2 Mahasiswa mampu merancang dan menyusun proposal tugas akhir yang komprehensif dan sesuai dengan bidang studi.
CPMK-3 Mahasiswa mampu memilih dan menyusun metodologi penelitian yang tepat serta mendukung pelaksanaan tugas akhir.
CPMK-4 Mahasiswa mampu mengintegrasikan tinjauan pustaka, referensi yang relevan, serta jadwal kegiatan yang realistis dalam proposal tugas akhir.