CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-7 Mampu mengelola riset dan pengembangan secara inovatif dalam bidang pendidikan dasar berbasis etnopedagogi dan literasi global dengan pendekatan interdisipliner untuk meningkatkan mutu peradaban yang inklusif.
CPL-9 Mampu memberikan pertimbangan dan/atau pendampingan pengelolaan dan pengembangan kelembagaan secara multiliterate dan etnopedagogi di bidang pendidikan dasar dengan pendekatan interdisipliner yang bisa dipertanggung jawabkan secara etika akademik berdasar hasil pemikiran kritis, kreatif, inovatif, komunikatif, inklusif, adaptif dan kolabolatif.
CPMK
CPMK-1 Menganalisis keterkaitaan antara perspektif (paradigma dan teori), pola (isu, topik, tema kontemporer) serta masalah (kisu kontemporer, serta kesenjangan kajian studi sosial, budaya dan kewarganegaraan serta implikasinya dalam praktik pendidikan dasar (SD/MI)
CPMK-2 Menujukan keterbukaan secara reflektif dan kritis terhadap praktik sosial budaya dan kewarganegaraan
CPMK-3 Mengambil keputusan dalam menentukan perspektif alternatif tranformasi kehidupan sosial, budaya dan kewarganegaraan
CPMK-4 Mengevaluasi praktik sosial, budaya dan kewarganegaraan secara reflektif-kritis menuju transformasi pendidikan berkelanjutan di pendidikan dasar (SD/MI)