CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Mampu mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif pembelajaran IPS melalui riset interdisiplin atau multidiisplin dan publikasi ilmiah
CPL-7 Mampu mengembangkan pengetahuan dan teknologi IPS melalui riset interdisiplin atau multidiplin dan publikasi ilmiah
CPMK
CPMK-1 CPL-P1: Memahami konsep inovasi dalam pembelajaran IPS berbasis teori pendidikan dan teknologi terkini
CPMK-2 CPL-P2: Menganalisis berbagai model inovasi pembelajaran IPS yang telah diterapkan dalam berbagai konteks pendidikan.
CPMK-3 CPL-K1: Mendesain model pembelajaran inovatif yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik di era digital. CPL-K2: Menerapkan strategi pembelajaran berbasis inovasi dalam perancangan pembelajaran IPS yang berbasis masalah dan kolaboratif. CPL-S1: Menunjukkan sikap kritis, kreatif, dan inovatif dalam mengembangkan pembelajaran IPS yang relevan dengan kebutuhan zaman
CPMK-4 CPL-K2: Mahasiswa mampu memahami dan mengkritisi berbagai teori inovasi pendidikan, khususnya yang berkaitan dengan IPS.
CPMK-5 CPL-S1: Menunjukkan sikap kritis, kreatif, dan inovatif dalam mengembangkan pembelajaran IPS yang relevan dengan kebutuhan zaman
CPMK-6 Mahasiswa mampu merancang, mengembangkan, dan mengimplementasikan inovasi dalam pembelajaran IPS dsn memecahkan masalah pembelajaran IPS di berbagai konteks sosial melalui pendekatan inovatif.