CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Mampu mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif pembelajaran IPS melalui riset interdisiplin atau multidiisplin dan publikasi ilmiah
CPL-6 Mampu mengambil keputusan untuk penyelesaian masalah pendidikan IPS melalui riset interdisiplin atau multidisiplin
CPL-7 Mampu mengembangkan pengetahuan dan teknologi IPS melalui riset interdisiplin atau multidiplin dan publikasi ilmiah
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menganalisis secara kritis teori-teori kritis pendidikan, pedagogi kritis, dan pendidikan pembebasan serta relevansinya dalam pembelajaran IPS.
CPMK-2 Mahasiswa mampu mengintegrasikan nilai-nilai keadilan sosial, kesetaraan, demokrasi, dan keberlanjutan ke dalam perancangan kurikulum serta praktik pembelajaran IPS yang transformatif.
CPMK-3 Mahasiswa mampu merancang dan menerapkan strategi pembelajaran partisipatif yang berorientasi pada pemberdayaan dan penguatan kesadaran kritis peserta didik.
CPMK-4 Mahasiswa mampu melakukan refleksi kritis terhadap praktik pendidikan serta mengevaluasi peran pedagogi transformatif dalam mentransformasi masyarakat.