CPL-5 Mampu merumuskan alternatif solusi untuk menyelesaikan masalah di bidang Pendidikan Luar Biasa dengan memperhatikan berbagai faktor secara komprehensif;
CPL-7 Mampu memformulasikan ide, hasil pemikiran, dan argument saintifik secara bertanggung jawab berdasarkan etika akademik di bidang pendidikan luar biasa;
CPL-9 Melaksanakan penelitian di bidang pendidikan luar biasa secara kontekstual;
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa dapat menganalisis berbagai masalah yang dihadapi dalam Pendidikan Luar Biasa dan merumuskan solusi yang inovatif dan praktis. Mereka akan mempertimbangkan faktor-faktor sosial, budaya, ekonomi, dan kebijakan yang mempengaruhi implementasi pendidikan inklusif, serta mampu menyusun rencana tindakan yang efektif untuk mengatasi tantangan tersebut.
CPMK-2 Mahasiswa diharapkan dapat menyusun dan menyampaikan ide serta hasil pemikiran mereka dengan jelas dan sistematis. Mereka akan dilatih untuk menggunakan pendekatan berbasis bukti dalam argumen mereka, serta menghormati prinsip-prinsip etika akademik dalam penelitian dan diskusi di bidang Pendidikan Luar Biasa.
CPMK-3 Mahasiswa akan melakukan penelitian yang relevan dengan konteks lokal dan global dalam Pendidikan Luar Biasa. Mereka akan belajar untuk merancang, melaksanakan, dan menganalisis penelitian yang mempertimbangkan kebutuhan dan tantangan spesifik yang dihadapi oleh individu dengan kebutuhan khusus, serta berkontribusi pada pengembangan kebijakan dan praktik pendidikan yang lebih baik.