CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-8 Merancang dan mengevaluasi kurikulum pendidikan IPA untuk mengembangkan inovasi pembelajaran yang lebih efektif.
CPL-9 Merancang dan mengembangkan perangkat pembelajaran yang inovatif untuk memecahkan masalah pembelajaran dan meningkatkan kualitas pembelajaran IPA secara berkelanjutan dalam mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs).
CPMK
CPMK-1 Menelaah secara kritis asumsi-asumsi, teori pengembangan kurikulum, standar, metode pengembangan, model-model evaluasi dan hasil penelitian kurikulum pendidikan sains
CPMK-2 Menganalisis hasil pengembangan kurikulum pendidikan sains di satuan pendidikan
CPMK-3 Merancang kurikulum pendidikan sains sesuai dengan prinsip diversifikasi kurikulum, berpihak pada kondisi peserta didik dan potensi sekolah, dan sesuai dengan sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang ditingkatkan