CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-7 Merancang dan mengelola bidang pendidikan IPA melalui kajian keilmuan serta menyusun konsepsi dan kajian ilmiah berdasarkan kaidah, tata cara, dan etika ilmiah untuk meningkatkan kapasitas diri dalam lingkup lokal, nasional, maupun internasional.
CPL-8 Merancang dan mengevaluasi kurikulum pendidikan IPA untuk mengembangkan inovasi pembelajaran yang lebih efektif.
CPL-9 Merancang dan mengembangkan perangkat pembelajaran yang inovatif untuk memecahkan masalah pembelajaran dan meningkatkan kualitas pembelajaran IPA secara berkelanjutan dalam mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs).
CPMK
CPMK-1 Memahami konsep STEM/STEAM dan isu-isu strategis dan terbaru di bidang pendidikan IPA yang mengacu pada kurikulum yang dipakai ditingkat internasional dan nasional.
CPMK-2 Memahami penerapan isu dan trend penelitian yang telah dipublikasikan untuk dilakukan analisis kebaharuan dan keunikan pada setiap riset yang telah dipublikasikan dalam bentuk artikel ilmiah, buku dan sejenisnya.
CPMK-3 Menguasai penerapan Sistematik literatur review dalam pembelajaran IPA secara kritis, sistematis, dan kreatif.
CPMK-4 Memahami sikap, norma, dan tata nilai dan kode etik guru (pendidik) yang sekaligus sebagai warga Negara dan warga dunia yang baik