CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-5 Bertaqwa kepada Tuhan Yang maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religious
CPL-6 Bekerja sama dan memiliki kepekaan social serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan
CPL-7 Memiliki pengetahuan yang luas di bidang pengetahuan umum, sosial dan humaniora
CPL-9 Mampu menyelaraskan kurikulum S2 Pendidikan Teknologi Kejuruan yang relevan dengan tuntutan perkembangan industri global.
CPL-12 Memiliki pengetahuan yang komprehensif sehingga dapat menyelesaikan permasalahan kompleks yang khas di program S2 Pendidikan teknologi kejuruan dan mengikuti kaidah penulisan ilmiah
CPL-13 Mampu melakukan analisis pada penelitian dan pengembangan program S2 Pendidikan teknologi kejuruan dengan mengikuti kaidah penulisan ilmiah
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu berpikir kritis dan menggunakan sifat-sifat fisis dari suatu system fisis yang tepat untuk mengelompokkan ke dalam konsep fisika klasik dan modern
CPMK-2 Mahasiswa mampu merumuskan secara matematik/komputasi fenomena radiasi benda hitam dan efek foto listrik untuk mendapatkan model fisis yang tepat dari dua fenomena kuantitatif tersebut
CPMK-3 Mahasiswa mampu menganalisis system fisik dengan mengimplementasikan proses berpikir tingkat tinggi (kritis, kreatif, logis, dan penyelesaian masalah) dalam mempelajari gelombang Schrodinger baik secara induktif maupun deduktif.
CPMK-4 Mahasiswa mampu menggunakan bahasa simbolik dan numerik secara kreatif dalam mendeskripsikan teori atom hydrogen, bilangan kuantum, transisi electron, dan interaksi spin-orbit secara kualitatif dan kuantitatif.