CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-5 Menguasai filosofi ilmu ekonomi yang diperlukan untuk mengembangkan pengetahuan baru pada bidang pendidikan ekonomi yang logis, kritis, dan inovatif dengan mengedepankan nilai-nilai budaya lokal, nasional dan global.
CPL-6 Menguasai filosofi perencanaan, strategi, dan asesmen serta pengelolaan kelas sehingga mampu mengembangkan dan mengevaluasi pembelajaran ekonomi yang original, inovatif, efektif dan sesuai perkembangan IPTEKS.
CPL-7 Menguasai metodologi penelitian untuk mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan/atau seni baru di bidang pendidikan ekonomi melalui riset atau penciptaan karya kreatif, original, dan teruji dengan pendekatan inter, multi dan transdisipliner dengan penuh tanggung jawab sesuai kaidah dan etika ilmiah.
CPL-8 Menguasai filosofi teori manajerial serta mengembangkannya dengan didukung oleh soft competency dalam bidang pendidikan ekonomi dengan penuh tanggung jawab serta menjunjung nilai-nilai budaya lokal, nasional dan global.
CPMK
CPMK-1 Mampu menganalisis sistem difusi inovasi pendidikan
CPMK-2 Mampu memahami peranan waktu dalam difusi inovasi pendidikan terkait: ketercapaian tujuan difusi, atribut inovasi pendidikan, keinovatifan perorangan/ kelompok/ lembaga/ sasaran difusi, jenis pengambilan keputusan untuk menerima atau menolak inovasi, jenis saluran komunikasi inovasi, dan karakteristik social budaya sasaran difusi
CPMK-3 Mampu memahami kondisi kejiwaan yang dialami individu pada setiap tahapan pengambilan keputusan untuk menerima/menolak inovasi oleh perorangan dan implikasinya pada kegiatan perencanaan dan rancangan penelitian difusi inovasi pendidikan
CPMK-4 Mampu marancang implemtasi inovasi pendidikan di lembaga formal berkaitan dengan kompleksitas proses perubahan
CPMK-5 Mampu meneliti implememtasi inovasi pendidikan di lembaga formal.