CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Menguasai pengetahuan yang mendalam dan terfokus pada beberapa isu dalam kajian pendidikan inklusif terkait dengan kurikulum, literasi, pembelajaran sepanjang hayat, landasan dan kepemimpinan pendidikan, serta aspek psikologis pendidikan
CPL-8 Menerapkan keterampilan analitis dan kreatif tingkat lanjut, khususnya dalam kaitannya dengan pengembangan teori, pengetahuan, teknologi, dan/atau seni baru di dalam bidang keilmuan atau praktik profesional pendidikan inklusif melalui riset, sehingga menghasilkan karya kreatif, original, dan teruji.
CPMK
CPMK-1 CPMK 1 (CPL-3) Mahasiswa mampu mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam menganalisis kebutuhan dan permasalahan peserta didik berkebutuhan khusus, serta merancang strategi ortopedagogik yang sesuai dengan karakteristik dan konteks pendidikan inklusif.
CPMK-2 CPMK 2 (CPL-5) Mahasiswa mampu menguasai pengetahuan secara mendalam mengenai prinsip, pendekatan, dan isu-isu terkini dalam pendidikan inklusif dan ortopedagogik, serta mengaitkannya dengan kurikulum, pembelajaran sepanjang hayat, dan kepemimpinan pendidikan yang responsif terhadap keberagaman.
CPMK-3 🔹 CPMK 3 (CPL-8) Mahasiswa mampu menerapkan keterampilan analitis dan berpikir kreatif dalam merancang solusi ortopedagogik berbasis teori dan hasil riset, serta menghasilkan karya ilmiah orisinal yang relevan dengan perkembangan praktik pendidikan inklusif.5