CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Mampu menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik dalam menyelesaikan tugas bidang Pendidikan Jasmani secara professional.
CPL-6 Mampu menemukan atau mengembangkan teori/konsepsi/ gagasan ilmiah baru, memberikan kontribusi pada pengembangan serta pengamalan ilmu pengetahuan dan/atau teknologi dalam bidang Pendidikan Jasmani dan menghasilkan penelitian ilmiah berdasarkan metodologi ilmiah, pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif.
CPL-7 Mampu mengembangkan penelitian interdisiplin, multidisiplin atau transdisiplin, termasuk kajian teoritis dan/atau eksperimen dalam bidang Pendidikan Jasmani yang dituangkan dalam bentuk disertasi, dan publikasi ilmiah yang diterbitkan di jurnal internasional bereputasi.
CPL-8 Menguasai keilmuan terkait metode penelitian, pengembangan instrumen, tes dan pengukuran serta analisis dalam bidang Pendidikan Jasmani yang bersifat interdisiplin, multidisiplin, dan transdisiplin.
CPL-9 Menguasai konsep dan strategi menyampaikan dan mempertahankan gagasan, temuan, dan hasil penelitian dalam Pendidikan Jasmani pada forum akademik dan public.
CPL-10 Menguasai kaidah ilmiah secara teoritis maupun praktis dengan baik dalam menyelesaikan masalah yang timbul dalam bidang Pendidikan Jasmani.
CPMK
CPMK-1 Mampu mengembangkan penelitian interdisiplin, multidisiplin atau transdisiplin, termasuk kajian teoritis dan/atau eksperimen dalam bidang Pendidikan Jasmani yang dituangkan dalam bentuk disertasi, dan publikasi ilmiah yang diterbitkan di jurnal internasional bereputasi.
CPMK-2 Mampu menemukan atau mengembangkan teori/konsepsi/ gagasan ilmiah baru, memberikan kontribusi pada pengembangan serta pengamalan ilmu pengetahuan dan/atau teknologi dalam bidang Pendidikan Jasmani dan menghasilkan penelitian ilmiah berdasarkan metodologi ilmiah, pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif.
CPMK-3 Mampu mengembangkan penelitian interdisiplin, multidisiplin atau transdisiplin, termasuk kajian teoritis dan/atau eksperimen dalam bidang Pendidikan Jasmani yang dituangkan dalam bentuk disertasi, dan publikasi ilmiah yang diterbitkan di jurnal internasional bereputasi.
CPMK-4 Mampu merancang metodologi penelitian secara tepat dan sistematis sesuai dengan pendekatan kuantitatif, kualitatif, atau campuran yang relevan dengan fokus penelitian pendidikan jasmani.
CPMK-5 Mampu menyusun proposal penelitian yang lengkap, sistematis, dan sesuai standar akademik untuk diajukan pada seminar proposal doktoral
CPMK-6 Mampu mempresentasikan proposal penelitian secara efektif dan responsif dalam seminar akademik dengan menggunakan media presentasi yang tepat
CPMK-7 Mampu merevisi dan memperbaiki proposal penelitian berdasarkan masukan dari dosen pembimbing dan hasil seminar akademik.
CPMK-8 Mampu mengintegrasikan aspek etika penelitian dalam penyusunan dan pelaksanaan proposal penelitian.
CPMK-9 Mampu mengembangkan kerangka teori dan landasan konseptual yang kuat sebagai dasar pengembangan proposal penelitian.
CPMK-10 Mampu menyusun rencana analisis data yang tepat dan relevan sesuai dengan jenis data dan tujuan penelitian.
CPMK-11 Mampu menyusun kerangka jadwal pelaksanaan penelitian secara realistis dan terstruktur sesuai dengan tahapan penelitian.