CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-7 Mampu mengembangkan teori atau metode bidang pendidikan sains dan keterkaitannya dengan teori bidang lain secara komprehensif dan kontekstual, melalui riset inovatif dengan pendekatan interdisiplin, multidisiplin, dan transdisiplin yang mendapat pengakuan nasional atau internasional
CPL-8 Mampu memecahkan permasalahan pendidikan sains dalam konteks yang lebih luas sehingga menghasilkan karya yang kreatif, original, teruji yang bermanfaat bagi pengembangan pendidikan sains dan kemashlahatan umat manusia
CPL-9 Mampu memimpin dan mengelola penelitian interdisiplin, multidisiplin dan transdisiplin untuk menghasilkan inovasi dan pengembangan pendidikan sains
CPMK
CPMK-1 Menguasai landasan penelitian kualitatif naturalistik dan penggabungannya dengan penelitian kuantitatif dalam pengembangan inovasi keilmuan pendidikan sains
CPMK-2 Mengembangkan teori, konsepsi, atau gagasan ilmiah dalam memberikan kontribusi terhadap terhadap pengembangan dan pengamalan ilmu pengetahuan di bidang pendidikan sains secara komprehensif
CPMK-3 Mengidentifikasi masalah dan langkah-langkah penelitian kualitatif atau penggabungan penelitian kualitatif dengan penelitian kuantitatif (mix method) untuk mengatasi masalah yang teridentifikasi dalam bidang pendidikan sains
CPMK-4 Menyusun rancangan penelitian kualitatif atau penggabungannya dengan penelitian kuantitatif (mix method) sesuai dengan masalah yang telah dirumuskan sebagai bagian ide penelitian disertasi
CPMK-5 Menunjukkan sikap yang menjunjung tinggi nilai dan etika akademik delam mengembangkan ide penelitian kualitatif dan penggabungannya dengan penelitian kuantitatif secara konsisten