CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-6 Menguasai teori terkini yang terkait dengan pengetahuan sains dan pendidikan sains
CPL-7 Mampu mengembangkan teori atau metode bidang pendidikan sains dan keterkaitannya dengan teori bidang lain secara komprehensif dan kontekstual, melalui riset inovatif dengan pendekatan interdisiplin, multidisiplin, dan transdisiplin yang mendapat pengakuan nasional atau internasional
CPL-8 Mampu memecahkan permasalahan pendidikan sains dalam konteks yang lebih luas sehingga menghasilkan karya yang kreatif, original, teruji yang bermanfaat bagi pengembangan pendidikan sains dan kemashlahatan umat manusia
CPMK
CPMK-1 Memanfaatkan dunia maya untuk mendukung pencapaian kompetensi mahasiswa terkait dengan Pembelajaran Sains Berbasis TIK
CPMK-2 Mahasiswa memiliki pengetahuan dan wawasan tentang pembelajaran sains berbasis TIK meliputi: Pembelajaran Sains Berbasis Industri 5.0 (Cyber Physical Systems, internet of things, networks), Pembelajaran Sains berbasis Online Learning, dan Pembelajaran Sains berbasis Blended Learning.
CPMK-3 Mahasiswa memiliki keterampilan untuk melakukan reviu pustaka, menganalisis, merumuskan konsep tentang Pembelajaran Sains berbasis TIK serta mengomunikasikan kepada pihak lain.
CPMK-4 Mahasiswa memiliki sikap bertanggung jawab, objektif dalam mengidentifikasi isu-isu terkait Pembelajaran Sains Berbasis TIK.