CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-5 Menguasai filosofi untuk mengembangkan dan memperbarui pendidikan sains
CPL-6 Menguasai teori terkini yang terkait dengan pengetahuan sains dan pendidikan sains
CPL-7 Mampu mengembangkan teori atau metode bidang pendidikan sains dan keterkaitannya dengan teori bidang lain secara komprehensif dan kontekstual, melalui riset inovatif dengan pendekatan interdisiplin, multidisiplin, dan transdisiplin yang mendapat pengakuan nasional atau internasional
CPL-8 Mampu memecahkan permasalahan pendidikan sains dalam konteks yang lebih luas sehingga menghasilkan karya yang kreatif, original, teruji yang bermanfaat bagi pengembangan pendidikan sains dan kemashlahatan umat manusia
CPMK
CPMK-1 Memiliki logika, etika, kejujuran, serta sikap kritis dan terbuka dalam menyusun usulan penelitian.
CPMK-2 Menerapkan teori dan konsep penelitian kualitatif, kuantitatif, atau gabungan secara benar untuk menghasilkan karya kreatif, orisinal, dan kredibel.
CPMK-3 Menyusun usulan pemecahan masalah melalui pendekatan inter, multi, dan transdisipliner dalam bentuk proposal penelitian sesuai kaidah ilmiah.
CPMK-4 Menyusun usulan pengelolaan dan pengembangan penelitian sesuai bidang keilmuannya untuk dasar mengambil keputusan yang dapat dipertanggungjawabkan