CPL-8 Mendesain model pendidikan seni berbasis paradigma postivisme, post-positivisme, kritisisme, dan konstruktivisme.
CPL-8 Mampu menyusun penelitian interdisiplin, multidisiplin atau transdisiplin, termasuk kajian teoritis dan/atau eksperimen pada bidang keilmuan, teknologi, seni dan inovasi yang dituangkan dalam bentuk disertasi
CPL-9 Menghasilkan artikel ilmiah yang dipublikasikan ke dalam jurnal ilmiah nasional dan internasional bereputasi
CPL-11 Mampu menganalisis teori-teori seni, pendidikan seni, dan kebudayaan serta teori bidang ilmu lainnya yang bermanfaat untuk pengembangan pendidikan seni.
CPMK
CPMK-1 Memahami hakikat Bahan Ajar, ruang lingkup, tujuan dan pengembangan bahan ajar
CPMK-2 Mampu menunjukkan sikap bertanggung jawab atas tugas berkelompok dan mandiri dalam menyusun perangkat pembelajaran seni budaya
CPMK-3 Menganalisis permasalahan Seni Nusantara dengan pendekatan Interdisipliner, Multidisipliner dan Transdisiplin
CPMK-4 Mengaplikasikan pendekatan interdisipliner, multidisipliner dan transdisiplin dalam pengkajian Seni Nusantara
CPMK-5 Menyusun artikel ilmiah hasil kajian Seni Nusantara dalam pendekatan interdisipliner, multidisipliner dan transdisipln
CPMK-6 Mepresentasikan karya ilmiah tentang Seni Nusantara melalui jurnal nasional atau seminar nasional/internasional