CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Mampu membangun kerangka teoretik secara komprehensif melalui penguasaan metodologi penelitian pendidikan seni atau karya seni terapan yang berbasis modal budaya Nusantara
CPL-6 Mampu menganalisis teori-teori seni, pendidikan seni, dan kebudayaan serta teori bidang ilmu lainnya yang bermanfaat untuk pengembangan pendidikan seni
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu berpikir kritis dan logis dalam memahami wacana teori kritis dan post-kolonial
CPMK-2 Mahasiswa mampu menyusun kerangka teoretik dalam konteks pendidikan seni berbasis teori kritis/post-kolonial
CPMK-3 Mahasiswa mampu menganalisis praktik seni dan pendidikan melalui perspektif interdisipliner berbasis teori kritis/post-kolonial