CPL-22 Menguasai metodologi penelitian untuk memfasilitasi belajar dan meningkatkan kinerja dalam rangka menciptakan, mengelola, dan menggunakan proses dan sumber belajar (P1 dan P2)
CPL-23 Mempu mengekplorasi, mengevaluasi, mensintesis, dan menerapkan metode penelitian dalam rangka memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja (P1)
CPL-25 Mampu mengelola dan mengambil kebijakan bidang teknologi pendidikan, teknologi kinerja dan pelatihan (P3)
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa memiliki kepekaan dan tanggungjawab dalam mendasain, mengembangkan dan mengevaluasi kurikulum berdasarkan konsep teoritik dan model kurikulum sebagai pengembang Teknologi Pendidikan dan Analis Pendidikan dan Pelatihan.
CPMK-2 Mahasiswa mampu menganalisis prinsip, landasan, dan orientasi pengembangan kurikulum
CPMK-3 Mahasiswa mampu mengevaluasi ragam model konsep kurikulum
CPMK-4 Mahasiswa mampu menganalisis kurikulum di ASIA dan EROPA
CPMK-5 Mahasiswa mampu menganalisis kurikulum di Afrika, Amerika, dan Australia