CPL-22 Menguasai metodologi penelitian untuk memfasilitasi belajar dan meningkatkan kinerja dalam rangka menciptakan, mengelola, dan menggunakan proses dan sumber belajar (P1 dan P2)
CPL-23 Mempu mengekplorasi, mengevaluasi, mensintesis, dan menerapkan metode penelitian dalam rangka memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja (P1)
CPMK
CPMK-1 Menerapkan teori pembelajaran dalam merancang strategi pembelajaran untuk konteks pendidikan nyata (C3)
CPMK-2 Menganalisis komponen-komponen model pembelajaran untuk mengidentifikasi pola efektivitasnya (C4)
CPMK-3 Mengevaluasi kesesuaian model pembelajaran berdasarkan kriteria teoritis dan praktis (C5)
CPMK-4 Menciptakan model pembelajaran inovatif yang memfasilitasi proses belajar dan meningkatkan kinerja (C6)
CPMK-5 Menerapkan metodologi penelitian dalam mengembangkan sumber belajar berbasis teori pembelajaran (C3)
CPMK-6 Menganalisis hubungan antara teori pembelajaran dan peningkatan kinerja dalam berbagai konteks (C4)
CPMK-7 Mengevaluasi efektivitas penerapan teori dan model pembelajaran melalui kriteria penelitian yang tepat (C5)
CPMK-8 Menciptakan kerangka konseptual baru yang mengintegrasikan berbagai teori pembelajaran (C6)
CPMK-9 Menerapkan prinsip-prinsip teori pembelajaran dalam memecahkan masalah pendidikan kompleks (C3)
CPMK-10 Menganalisis dampak penerapan model pembelajaran terhadap proses dan hasil belajar (C4)