•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course pemasaran digital

Program Studi S1 Bisnis Digital UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Matakuliah ini memahami dan mempraktekkan konsep pemasaran digital sebagai bagian dari seperangkat konsep dan teori yang lebih besar dalam disiplin pemasaran dengan mengoptimalkan teknologi digital interaktif seperti Internet, podcast, dan e-commerce. Mata kuliah ini mencakup pengetahuan dan keterampilan terapan tentang intelejensi pasar, konten pemasaran, media pemasaran untuk bisnis digital, periklanan digital, manajemen reputasi online perusahaan digital dan evaluasi pemasaran digital.

CPMK

  • C2. Mahasiswa menjelaskan pengetahuan pemasaran digital untuk situasi bisnis di lingkungan lokal dan global.
  • C3-A4. Mahasiswa menyusun laporan hasil analisis kinerja pemasaran digital dalam situasi bisnis, dan memecahkan solusi yang tepat dan dapat dibenarkan, serta mengembangkan dan mengevaluasi rencana pemasaran digital yang efektif.
  • C6. Mahasiswa secara efektif merancang platform dan media pemasaran digital untuk bisnis
  • P5. Mahasiswa mampu mengkoordinasikan keputusan pemasaran digital berdasarkan pertimbangan sosial, lingkungan dan etika.
  • A2. Mahasiswa dapat berpartisipasi secara kolaboratif dalam kerja tim dan presentasi strategi dan evaluasi pemasaran digital.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Konsep, definisi dan area pemasaran digital.
    • Date  28 Agustus 2023

    RPS Pemasaran Digital
  • Pertemuan 2
    Merancang perencanaan dan penyusunan website pemasaran.
    • Date  4 September 2023

    Konsep, Definisi dan Area Pemasaran Digital
  • Pertemuan 3
    3.1 perbedaan Seach Engine Marketing dan Search Engine Optimization.
    • Date  11 September 2023

    Perencanaan dan Penyusunan Website Pemasaran
  • Pertemuan 4
    Pengertian, jenis-jenis dan strategi Social Media Marketing (SMM).
    • Date  18 September 2023

    Search Engine Optimization dan Search Engine Marketing
  • Pertemuan 5
    Pengertian, jenis-jenis dan strategi Social Media Marketing (SMM).
    • Date  25 September 2023

    Social Media Marketing
  • Pertemuan 6
    6.1 konsep purchase funnel dan key performance metrics dalam analitika website pemasaran (acquisition, engagement dan conversion).
    • Date  2 Oktober 2023

    Materi Content Marketing
  • Pertemuan 7
    6.1 konsep purchase funnel dan key performance metrics dalam analitika website pemasaran (acquisition, engagement dan conversion).
    • Date  9 Oktober 2023

    Web Marketing Analytics
  • Pertemuan 8
    Analitika website pemasaran.
    • Date  16 Oktober 2023

  • Pertemuan 9
    9.1 digital advertisement di bisnis digital.
    • Date  23 Oktober 2023

  • Pertemuan 10
    10.1 tentang jenis-jenis e-mail marketing.
    • Date  30 Oktober 2023

    Materi Digital Advertising
  • Pertemuan 11
    11.1 tentang mobile marketing.
    • Date  6 November 2023

    E-Mail Marketing
  • Pertemuan 12
    12. 1 konsep Online Reputation Management.
    • Date  13 November 2023

    Online Reputation Management
  • Pertemuan 13
    Adsense, Blogging dan Affiliate Marketing.
    • Date  20 November 2023

    Adsense, Blogging dan Affiliate Marketing
  • Pertemuan 14
    14.1 tentang Video marketing, automation, influencer & podcast untuk promosi produk/jasa.
    • Date  27 November 2023

    Video marketing, automation, influencer & podcast
  • Pertemuan 15
    14.1 tentang Video marketing, automation, influencer & podcast untuk promosi produk/jasa.
    • Date  4 Desember 2023

  • Pertemuan 16
    14.1 tentang Video marketing, automation, influencer & podcast untuk promosi produk/jasa.
    • Date  11 Desember 2023

Dosen

FRESHA KHARISMA
FRESHA KHARISMA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

RATIH AMELIA
RATIH AMELIA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Bisnis Digital
  • Semester3
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10