•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Internship

Program Studi S2 Pendidikan Ekonomi UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Mata kuliah ini menjelaskan terkait perilaku konsumen dan produsen, fungsi produksi, kondisi pasar, barang public, game theory dan kesejahteraan. Pelaksanaan perkuliahan Metode pembelajaran yang digunakan adalah Cooperative Learning (CL) dan Problem BaseLearning (PBL) untuk menumbuhkan kepekaan sosial dan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan lingkungannya sebagai ciptaan Tuhan yang Maha Esa, berdasarkan Karakter cerdas, teliti, dan tangguh dalam membahas teori ekonomi mikro intermediate.

CPMK

  • Mampu mengaplikasikan bidang keahlian ekonomi mikro intermediate dan memanfaatkan IPTEK dalam menyelesaikan masalah-masalah yang terkait dengan ekonomi mikro intermediate (perilaku konsumen dan produsen, kondisi pasar, barang public, game theory dan kesejahteraan) baik secara teoritis serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi.
  • Menguasai konsep teoritis tentang ekonomi mikro intermediate (perilaku konsumen dan produsen, kondisi pasar, barang public, game theory dan kesejahteraan) secara mendalam serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah ekonomi mikro intermediate secara prosedural.
  • Mampu menganalisis pengambilan keputusan ekonomi mikro intermediate secara tepat berdasarkan analisis informasi dan data dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi secara mandiri dan kelompok.
  • Mata kuliah ini menjelaskan terkait perilaku konsumen dan produsen, kondisi pasar, barang public, game theory dan kesejahteraan
  • Memiliki kepekaan sosial dan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan lingkungannya sebagai ciptaan Tuhan yang Maha Esa dalam menyelesaikan masalah ekonomi mikro intermediate.
  • Memiliki karakterTANGguh, Kolaboratif, Adaptif, innovAtif, inklusSif, belajaR sEpanjang hayat, dan berbasis Kewirausahaandalam menyelesaikan masalah ekonomi mikro intermediate.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Dan menerapkan Pengertian dan langkah-langkah Internship
    • Date  5 September 2025

  • Pertemuan 2
    Dan menerapkan Pengertian dan langkah-langkah Internship
    • Date  12 September 2025

  • Pertemuan 3
    Dan menerapkan cara menyusun rancangan kegiatan studi lapangan
    • Date  19 September 2025

  • Pertemuan 4
    Dan menerapkan cara menyusun rancangan kegiatan studi lapangan
    • Date  26 September 2025

  • Pertemuan 5
    Stakeholder yang terlibat dalam studi lapangan
    • Date  3 Oktober 2025

  • Pertemuan 6
    Stakeholder yang terlibat dalam studi lapangan
    • Date  10 Oktober 2025

  • Pertemuan 7
    Dan menerapkan konsep Supervision
    • Date  17 Oktober 2025

  • Pertemuan 8
    UTS
    • Date  24 Oktober 2025

  • Pertemuan 9
    Kebutuhan alat dan bahan studi lapangan
    • Date  31 Oktober 2025

  • Pertemuan 10
    Kebutuhan alat dan bahan studi lapangan
    • Date  7 November 2025

  • Pertemuan 11
    Dan menerapkan konsep Development Artefact and Learning Materials
    • Date  14 November 2025

  • Pertemuan 12
    Dan menerapkan konsep Development Artefact and Learning Materials
    • Date  21 November 2025

  • Pertemuan 13
    Dan terampil menerapkan mengembangkan instrumen
    • Date  28 November 2025

  • Pertemuan 14
    Dan terampil menerapkan mengembangkan instrumen
    • Date  5 Desember 2025

  • Pertemuan 15
    Dan terampil menerapkan mengembangkan contoh
    • Date  12 Desember 2025

  • Pertemuan 16
    UAS
    • Date  19 Desember 2025

Dosen

DWI YULI RAKHMAWATI
DWI YULI RAKHMAWATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

YOYOK SOESATYO
YOYOK SOESATYO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS2 Pendidikan Ekonomi
  • Semester3
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10