•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Pemasaran Jasa

Program Studi S1 Manajemen UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Dalam perkembangan bisnis global mengindisikasikan semakin pentingnya sektor jasa dan bahkan iklim persaingan pasar semakin pesat,sehingga jasa dapat menjadi salah satu senjata potensial untuk keunggulanbersaing yang berpengaruh terhadap pencapaian kepuasan dan loyalitas konsumen. Mata kuliah ini menjelaskan bahwa jasa memiliki sifat berbeda dengan barang dan perbedaan ini menghasilkan tantangan manajemen yang berbeda pula bagi badan usaha ketika menawarkan produk. Tantangan ini berkaitan dengan aktivitas yang menentukan kualitas jasa, merancang jasa, mengkomunikasikan dan membangun citra jasa, menyesuaikan diri dengan fluktuasi permintaan, memuaskan konsumen internal, menentukan harga, dan mengorganisasi perusahaan jasa; sehingga badan usaha dapat mengembangkan strategi dan taktik jasa yang superior. Perkuliahan ini dilaksanakan dengan metode ceramah dan diskusi.

CPMK

  • C4. Mahasiswa mampu menelaah secara cermat teori-teori bidang Pemasaran Jasa.
  • P3. Mahasiswa mampu membuat strategi pemasaran jasa secara tepat sesuai dengan teori dan obyek
  • A4. Mahasiswa mampu mengaitkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat dan berjiwa kewirausahaan di dalam kegiatan pembelajaran Pemasaran Jasa.
  • P4. Mengembangkan strategi pemasaran yang sesuai dengan obyek yang dipilih

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Dan menjelaskan pengertian pemasaran jasa dan ruang lingkupnya serta mendeskripsikan karakteristik jasa
    • Date  25 Agustus 2025

  • Pertemuan 2
    Perbedaan jasa dan proses jasa serta menganalisa tentang jasa di masa yang akan datang
    • Date  1 September 2025

  • Pertemuan 3
    Perilaku konsumen dalam konteks bisnis jasa
    • Date  8 September 2025

  • Pertemuan 4
    Segmentasi dan penentuan pasar sasaran jasa
    • Date  15 September 2025

  • Pertemuan 5
    Targeting pasar sasaran
    • Date  22 September 2025

  • Pertemuan 6
    Menganalisa positioning dan diferensiasi
    • Date  29 September 2025

  • Pertemuan 7
    Arti produktivitas dan kualitas jasa
    • Date  6 Oktober 2025

  • Pertemuan 8
    Ujian Tengah Semester
    • Date  13 Oktober 2025

  • Pertemuan 9
    Strategi bauran pemasaran jasa
    • Date  20 Oktober 2025

  • Pertemuan 10
    Strategi produk
    • Date  3 November 2025

  • Pertemuan 11
    Strategi penetapan harga jasa
    • Date  10 November 2025

  • Pertemuan 12
    Strategi penyampaian/distribusi jasa
    • Date  17 November 2025

  • Pertemuan 13
    Mengenal strategi promosi jasa dan menggambarkan langkah-langkah dalam pengembangan komunikasi yang efektif
    • Date  24 November 2025

  • Pertemuan 14
    Bagaimana cara penanganan keluhan pelanggan yang efektif dan perbaikan jasa
    • Date  1 Desember 2025

  • Pertemuan 15
    Sistem Kualitas Jasa (Service Quality)
    • Date  8 Desember 2025

  • Pertemuan 16
    Sistem Kualitas Jasa (Service Quality)
    • Date  15 Desember 2025

Dosen

MOHAMMAD AMIRUDDIN AL-FARISI
MOHAMMAD AMIRUDDIN AL-FARISI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

YESSY ARTANTI
YESSY ARTANTI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Manajemen
  • Semester7
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10