•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Fashion Branding & Marketing

Program Studi D4 Tata Busana UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Mata kuliah ini memberikan pemahaman kepada mahasiswa untuk mengetahui dan mengkaji secara garis besar korelasi bidang ilmu fashion, branding dan marketing. Mahasiswa juga akan mempelajari bagaimana menentukan target market dan segmentation, konsep marketing mix, fashion distribution and communication, merancang dan membangun branding untuk suatu produk fashion, serta menentukan strategi marketing yang tepat. Pembelajaran menerapkan model Case Study dan Project Based Learning, dan diakhiri dengan merancang suatu Business Model Canvas, dan project pembuatan konten marketing untuk pemasaran digital.

CPMK

  • Mahasiswa mampu memahami Konsep Dasar Fashion Branding and Marketing, Size Market and Market Environment, Target Market dan Segmentation, Marketing Mix, Marketing Research, dan Fashion Distribution and Communication
  • Mahasiswa mampu merancang dan mengimplementasikan strategi konten Instagram yang kreatif dan relevan dengan audiens target
  • Mahasiswa mampu mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam pembelajaran fashion branding and marketing
  • Mahasiswa mampu merancang dan membangun fashion brand

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Konsep Dasar Fashion Branding and Marketing
    • Date  29 Agustus 2025

  • Pertemuan 2
    Size Market and Market Environment
    • Date  5 September 2025

  • Pertemuan 3
    Target Market dan Segmentation
    • Date  12 September 2025

  • Pertemuan 4
    Marketing Mix (Product and Price, Place and Promotion)
    • Date  26 September 2025

  • Pertemuan 5
    Marketing Research (Riset Pasar)
    • Date  3 Oktober 2025

  • Pertemuan 6
    Fashion Distribution and Communication
    • Date  10 Oktober 2025

  • Pertemuan 7
    Label. Logo, Brand and Packaging
    • Date  17 Oktober 2025

  • Pertemuan 8
    Soal UTS
    • Date  24 Oktober 2025

  • Pertemuan 9
    Merancang dan membangun fashion brand
    • Date  31 Oktober 2025

  • Pertemuan 10
    Merancang dan mengimplementasikan strategi konten Instagram yang kreatif dan relevan dengan audiens target
    • Date  7 November 2025

  • Pertemuan 11
    Merancang dan mengimplementasikan strategi konten Instagram yang kreatif dan relevan dengan audiens target
    • Date  14 November 2025

  • Pertemuan 12
    Merancang dan mengimplementasikan strategi konten Instagram yang kreatif dan relevan dengan audiens target
    • Date  21 November 2025

  • Pertemuan 13
    Merancang dan mengimplementasikan strategi konten Instagram yang kreatif dan relevan dengan audiens target
    • Date  28 November 2025

  • Pertemuan 14
    Merancang dan mengimplementasikan strategi konten Instagram yang kreatif dan relevan dengan audiens target
    • Date  5 Desember 2025

  • Pertemuan 15
    Merancang dan mengimplementasikan strategi konten Instagram yang kreatif dan relevan dengan audiens target
    • Date  12 Desember 2025

  • Pertemuan 16
    Menunjukkankarakter tangguh,kolaboratif, adaptif,inovatif dan disiplindalam mengikuti pembelajaran fashion branding & marketing
    • Date  19 Desember 2025

Dosen

YULISTIANA
YULISTIANA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiD4 Tata Busana
  • Semester3
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10