•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Instructor
Binti Kholifah
 

My Profile

Nama
Binti Kholifah, S.Kom., M.Tr.Kom.
NIDN
0706089601
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2025/2026 Gasal

(15 Reviews)

Pemrograman Game | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan pengetahuan dasar dan keterampilan praktis dalam desain aset 3D dan animasi menggunakan Blender, pemrograman, serta pengembangan game berbasis Unity.

(15 Reviews)

Kecerdasan Buatan | 2024K

  • 16 Lessons

Mengkaji konsep softcomputing, Perceptron, Neural Network, Fuzzy, Supervised Learning, dan unsupervised Learning, serta aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari.

(15 Reviews)

Prak Pemrograman Game | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan pengetahuan dasar dan keterampilan praktis dalam desain aset 3D dan animasi menggunakan Blender, pemrograman, serta pengembangan game berbasis Unity.

(15 Reviews)

Pemrograman Game | 2024E

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan pengetahuan dasar dan keterampilan praktis dalam desain aset 3D dan animasi menggunakan Blender, pemrograman, serta pengembangan game berbasis Unity.

(15 Reviews)

Prak Pemrograman Game | 2024E

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan pengetahuan dasar dan keterampilan praktis dalam desain aset 3D dan animasi menggunakan Blender, pemrograman, serta pengembangan game berbasis Unity.

(15 Reviews)

Pemrograman Berorientasi Objek | 2024D

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas konsep, teknik, dan implementasi Application Programming Interface (API) dalam pengembangan perangkat lunak. Mahasiswa akan memahami peran API dalam komunikasi antar sistem,

(15 Reviews)

Prak Pemrograman Berorientasi Objek | 2024D

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengajarkan konsep dan teknik pemrograman berorientasi objek. Dalam mengajarkan konsep PBO tersebut, bahasa pemrograman Python akan digunakan karena Python menggunakan konsep objek

(15 Reviews)

Pemrograman Berorientasi Objek | 2024K

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas konsep, teknik, dan implementasi Application Programming Interface (API) dalam pengembangan perangkat lunak. Mahasiswa akan memahami peran API dalam komunikasi antar sistem,

(15 Reviews)

Prak Pemrograman Berorientasi Objek | 2024K

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengajarkan konsep dan teknik pemrograman berorientasi objek. Dalam mengajarkan konsep PBO tersebut, bahasa pemrograman Python akan digunakan karena Python menggunakan konsep objek

(15 Reviews)

Manajemen Proyek | 2022C

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas konsep, prinsip, dan praktik manajemen proyek yang diterapkan dalam bidang teknologi informasi dan rekayasa perangkat lunak. Topik yang dipelajari mencakup perencanaan

(15 Reviews)

Prak Manajemen Proyek | 2022C

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas konsep, prinsip, dan praktik manajemen proyek yang diterapkan dalam bidang teknologi informasi dan rekayasa perangkat lunak. Topik yang dipelajari mencakup perencanaan

(15 Reviews)

Etika Profesi | 2022C

  • 16 Lessons

Mata kuliah Etika Profesi membekali mahasiswa dengan pemahaman mendalam tentang prinsip-prinsip etika dalam konteks profesional di bidang teknologi informasi dan manajemen. Isi mata kuliah mencakup

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2025 Designing an Internet of Things-Based Fire and Gas Leak Detection System Journal of Applied Informatics Research 1 (01), 1-9
2. 2025 Optimization of Personalized Fashion Recommendations for H&M: A Collaborative Filtering Algorithm Approach with Temporal Time Interval Analysis Journal of Applied Informatics Research 1 (01), 10-20
3. 2025 Enhancing Clickbait Headline Identification Performance Without Preprocessing Through Feature Reduction and Sentiment Analysis Journal of Applied Informatics Research 1 (01), 30-44
4. 2025 Analysis of Mental Health Disorders via Social Media Mining Using LSTM and Bi-LSTM Kinetik: Game Technology, Information System, Computer Network, Computing …
5. 2025 Analisis Sentimen Multi-Kelas untuk Menilai Kepuasan Mahasiswa terhadap Aplikasi Manajemen Akademik Berbasis Web di Lingkungan Perguruan Tinggi Jurnal Komputer Teknologi Informasi Sistem Informasi 4 (1), 194-197
6. 2025 Accredited Ristekdikti Sinta 2 Universitas 10 (1)
7. 2024 Analisis Sentimen Warganet terhadap Isu Layanan Transportasi Online Berbasis InSet Lexicon menggunakan Logistic Regression KLIK-KUMPULAN JURNAL ILMU KOMPUTER 11 (1), 14-25
8. 2020 Mental disorder detection via social media mining using deep learning Kinetik: Game Technology, Information System, Computer Network, Computing …
9. 2018 Sistem pendukung keputusan manajemen aset pusat pengembangan bisnis UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggunakan Fuzzy AHP topsis Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim