CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Menguasai struktur keilmuan, konsep dan teori disiplin ilmu-ilmu sosial sebagai landasan dalam mengorganisasikan konten-konten pembelajaran IPS yang bermuatan kearifan lokal.
CPL-6 Menguasai konsep teoritis pedagogik sebagai landasan dalam praksis perencanaan, implementasi proses, pelaksanaan penilaian dan evaluasi pembelajaran IPS yang inovatif dan adaptif sesuai dengan kurikulum sekolah.
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menganalisis dasar-dasar filsafat ilmu termasuk ontologi, epistimologi, dan aksiologi untuk pengembangan IPS yang bersifat interdisplin, kritis, dan kontekstual
CPMK-2 Mahasiswa mampu menganalisis dasar-dasar filsafat pendidikan termasuk essensialisme, perenialisme, progresivisme, dan rekonstruksionisme untuk pengembangan IPS yang bersifat interdisiplin, kritis, dan kontekstual
CPMK-3 Mahasiswa mampu menganalisis dasar-dasar filsafat modern termasuk rasionalisme, empirisme, sintetik apriori, eksistensialisme untuk pengembangan kajian ilmu pengetahuan sosial (IPS) yang bersifat interdisipliner, kritis, dan kontekstual."
CPMK-4 Mahasiswa mampu menganalisis dasar-dasar filsafat pendidikan Indonesia untuk pengembangan IPS yang bersifat interdisiplin, kritis, dan kontekstual