CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-8 Merancang kurikulum dan program layanan pendidikan khusus
CPMK
CPMK-1 Mengidentifikasi konsep dasar perencanaan pembelajaran meliputi pengertian, tujuan, mamfaat, model-model pembelajaran inovatif
CPMK-2 Menguasai dasar-dasar perancangan, penerapan, penilaian layanan dalam menyusun perangkat pembelajaran berdasarkan sistematika dan mampu mengaplikasikan pada anak berkebutuhan khusus sesuai karakteristik dan model pembelajaran inovatif
CPMK-3 Memanfaatkan media dan teknologi dalam memperoleh informasi terkait perencanaan pembelajaran dan mampu mengkomunikasikannya
CPMK-4 Bertanggung jawab baik tugas individu maupun tim, serta mengkomunikasikan ide, pendapat, dan argumentasi secara lisan/tertulis terhadap penyelesaian tugas dalam membuat perangkat pembelajaran