CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Menguasai konsep dan teori PAUD, metode penelitian terkini tentang anak usia dini, konsep manajemen mutu, dan mampu mengakses, mengembangkan, serta menggunakan sumber belajar multi moda sesuai prinsip adaptif dengan menyesuaikan pada dinamika lingkungan pendidikan, teknologi, kebijakan, dan kebutuhan anak usia dini; (Pengetahuan) (profile 1, 2, 3);
CPL-7 Mensintesis teori-teori pendidikan dan pembelajaran anak usia dini dan melakukan penelitian anak dengan berbagai pendekatan yang inovatif; (Keterampilan Khusus) (profile 1);
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu mengidentifikasi konsep-konsep dasar dan teori-teori kunci dalam bermain yang relevan dengan perkembangan anak usia dini.
CPMK-2 Mahasiswa mampu mengkritisi dan mengevaluasi aplikasi praktis dari teori-teori bermain dalam konteks pendidikan anak usia dini.
CPMK-3 Mahasiswa mampu mengembangkan produk strategi atau model pembelajaran inovatif berbasis teori bermain
CPMK-4 Mahasiswa mampu menyusun kajian teoritik yang komprehensif untuk proposal tesis berbasis teori bermain.