CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-7 Mampu berkontribusi dalam merencanakan sebuah peta jalan riset dalam bidang belajar dan pembelajaran Bahasa Inggris sebagai bahasa asing dan pengembangan dalam bidangnya melalui pendekatan inter – atau multidisipliner
CPL-11 Menguasai metodologi penelitian yang relevan untuk pembelajaran bahasa
CPMK
CPMK-1 Menerapkan prinsip-prinsip metodologi penelitian dalam merancang instrumen penelitian untuk pembelajaran bahasa Inggris (C3)
CPMK-2 Menganalisis komponen-komponen instrumen penelitian yang valid dan reliabel untuk konteks pembelajaran bahasa (C4)
CPMK-3 Mengevaluasi kualitas instrumen penelitian yang sudah ada berdasarkan kriteria metodologis dan etika penelitian (C5)
CPMK-4 Menciptakan instrumen penelitian orisinal yang sesuai dengan peta jalan riset dalam bidang pembelajaran bahasa Inggris (C6)
CPMK-5 Menerapkan pendekatan interdisipliner dalam pengembangan instrumen penelitian untuk isu-isu kompleks pembelajaran bahasa (C3)
CPMK-6 Menganalisis kesesuaian berbagai jenis instrumen (kuantitatif, kualitatif, mixed-methods) untuk tujuan penelitian tertentu (C4)
CPMK-7 Mengevaluasi efektivitas instrumen penelitian melalui uji coba dan analisis data pendahuluan (C5)
CPMK-8 Menciptakan solusi inovatif untuk tantangan dalam pengembangan instrumen penelitian bahasa yang adaptif dan inklusif (C6)
CPMK-9 Menerapkan prinsip kolaboratif dalam mengembangkan dan merevisi instrumen penelitian (C3)
CPMK-10 Menganalisis pola dan struktur data yang dihasilkan dari instrumen penelitian untuk perbaikan berkelanjutan (C4)