CPL-5 Menguasai teori ekonomi yang diperlukan untuk mengembangkan pembelajaran ekonomi yang logis, kritis, dan inovatif dengan mengedepankan nilai-nilai budaya lokal dan nasional
CPL-6 Menguasai teori perencanaan, strategi, dan asesmen serta pengelolaan kelas sehingga mampu mengembangkan dan mengevaluasi pembelajaran ekonomi yang inovatif, efektif, dan sesuai perkembangan IPTEKS
CPL-9 Mampu merencanakan dan mengimplementasikan pembelajaran ekonomi secara inovatif dengan pendekatan Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK) sesuai etika profesi dengan penuh tanggungjawab
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait pemahaman tentang hakikat evaluasi pembelajaran
CPMK-2 Mahasiswa mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait perencanaan, pelaksanaan dan pemanfaatan hasil evaluasi pendidikan.
CPMK-3 Mahasiswa mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait penyekoran hasil tes dan pengolahannya
CPMK-4 Mahasiswa mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait pengembangan tes (sebagai salah satu jenis instrumen evaluasi)
CPMK-5 Mahasiswa mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait analisis kualitas tes, serta analisis butir-butir soal tes
CPMK-6 Mahasiswa mampu menilai proses dan hasil pembelajaran yang mengacu pada tujuan utuh pendidikan