CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-5 Mampu mengembangkan teori, konsep dan gagasan ilmiah dalam bidang pendidikan nonformal dan pengembangan masyarakat
CPL-6 Mampu mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, kreatif, produktif melalui penelitian ilmiah dan memimpin penelittian kolaboratif antar institusi
CPL-7 Mampu merancang program pendidikan yang inovatif dan pengembangan model-model pembelajaraan bagi pengelola pendidikan anak usia dini, pendidikan nonformal, pengembangan masyarakat dengan pendekatan pedagogik, andragogi dan heutagogi
CPL-8 Mampu mengelola dan mengevaluasi pembelajaraan pada satuan pendidikan nonformal serta menunjukkan kinerja profesi dan bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang PNF secara mandiri.
CPL-9 Mampu menerapkan konsep, teori dan praktek pendidikan nonformal, manajemen PNF berbasis teknologi serta kajian model bisnis sosial bidang PNF.
CPMK
CPMK-1 Memahami konsep dan prinsip dasar pengembangan instrumen penelitian
CPMK-2 Menyusun instrumen penelitian yang valid dan reliabel
CPMK-3 Mengaplikasikan teknik pengujian validitas dan reliabilitas instrumen
CPMK-4 Menganalisis dan menginterpretasikan hasil pengujian instrumen penelitian
CPMK-5 Merevisi dan memodifikasi instrumen berdasarkan hasil uji validitas dan reliabilitas
CPMK-6 Mengimplementasikan instrumen penelitian dalam studi lapangan dan melaporkan hasil secara ilmiah