CPL-12 Memiliki pengetahuan yang komprehensif sehingga dapat menyelesaikan permasalahan kompleks yang khas di program S2 Pendidikan teknologi kejuruan dan mengikuti kaidah penulisan ilmiah
CPL-13 Mampu melakukan analisis pada penelitian dan pengembangan program S2 Pendidikan teknologi kejuruan dengan mengikuti kaidah penulisan ilmiah
CPL-14 Mampu mendesain rangkaian, perangkat, dan produk pada program S2 Pendidikan teknologi kejuruan
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa dapat mengidentifikasi dan merumuskan masalah penelitian yang relevan dengan bidang Pendidikan Teknologi dan Kejuruan (C3)
CPMK-2 Mahasiswa dapat menerapkan teori dan konsep pendidikan teknologi kejuruan dalam perancangan proposal tesis (C3)
CPMK-3 Mahasiswa dapat menganalisis literatur yang relevan untuk mendukung pengembangan proposal tesis (C4)
CPMK-4 Mahasiswa dapat merancang metodologi penelitian yang sesuai untuk mengatasi masalah penelitian yang telah diidentifikasi (C5)
CPMK-5 Mahasiswa dapat mengevaluasi berbagai pendekatan penelitian untuk memilih yang paling efektif dalam konteks penelitian mereka (C5)
CPMK-6 Mahasiswa dapat mengembangkan kerangka teoritis yang kuat sebagai dasar untuk tesis mereka (C6)
CPMK-7 Mahasiswa dapat menciptakan proposal tesis yang inovatif dan sesuai dengan standar akademis dan profesional (C6)
CPMK-8 Mahasiswa dapat menerapkan keterampilan penulisan ilmiah untuk menyusun proposal tesis yang jelas dan sistematis (C3)
CPMK-9 Mahasiswa dapat menganalisis umpan balik dari pembimbing dan reviewer untuk meningkatkan kualitas proposal tesis (C4)
CPMK-10 Mahasiswa dapat mengevaluasi relevansi dan aplikabilitas hasil penelitian terdahulu dalam konteks masalah penelitian mereka (C5)