CPL-7 Mampu mengembangkan pemikiran logis, etis, kritis, sistematis, dan kreatif yang meliputi disain, pengembangan (penciptaan), pengelolaan, pemanfaatan dan evaluasi dalam sistem pendidikan dan pembelajaran dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan seni melalui perencanaan, proses, evaluasi dan desiminasi berdasarkan kaidah, tata cara, dan etika ilmiah.
CPL-8 Mampu menganalisis, mengevaluasi, dan mencipta melalui kajian sesuai bidang keahliannya untuk menyelesaikan masalah di masyarakat atau industri
CPL-9 Mampu menyelesaikan permasalahan pendidikan melalui kajian teknologi pendidikan/ pembelajaran secara multidispliner dengan memperhatikan faktor ekonomi, sosial kultural, teknologi informasi
CPMK
CPMK-1 Menganalisis berbagai pendekatan asesmen pembelajaran berdasarkan teori dan praktik terkini (C4
CPMK-2 Mengevaluasi efektivitas instrumen asesmen pembelajaran berdasarkan kriteria validitas dan reliabilitas (C5)
CPMK-3 Menciptakan instrumen asesmen pembelajaran yang inovatif sesuai kebutuhan konteks pendidikan (C6)
CPMK-4 Menganalisis data hasil asesmen pembelajaran untuk mengidentifikasi pola dan kesenjangan (C4)
CPMK-5 Mengevaluasi dampak asesmen pembelajaran terhadap pengambilan keputusan pendidikan (C5)
CPMK-6 Menciptakan strategi umpan balik berbasis asesmen yang mendukung perkembangan peserta didik (C6)
CPMK-7 Menganalisis tantangan etika dan praktis dalam implementasi asesmen pembelajaran (C4)
CPMK-8 Mengevaluasi kesesuaian metode asesmen dengan tujuan pembelajaran dan karakteristik peserta didik (C5)
CPMK-9 Menciptakan model asesmen otentik yang terintegrasi dengan proses pembelajaran (C6)
CPMK-10 Menganalisis perkembangan tren teknologi dalam asesmen pembelajaran digital (C4)