CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-9 Menguasai konsep dan strategi menyampaikan dan mempertahankan gagasan, temuan, dan hasil penelitian dalam Pendidikan Jasmani pada forum akademik dan public.
CPL-10 Menguasai kaidah ilmiah secara teoritis maupun praktis dengan baik dalam menyelesaikan masalah yang timbul dalam bidang Pendidikan Jasmani.
CPMK
CPMK-1 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan.
CPMK-2 Mengembangkan diri secara berkelanjutan, berkomunikasi dan berkolaborasi.
CPMK-3 Menguasai kaidah ilmiah secara teoritis maupun praktis dengan baik dalam menyelesaikan masalah yang timbul dalam bidang Pendidikan Jasmani.
CPMK-4 Menganalisis secara kritis dan sistematis pendekatan-pendekatan pedagogis dalam pembelajaran jasmani adaptif yang berbasis bukti (evidence-based), serta mengevaluasi efektivitas implementasinya pada berbagai konteks pendidikan inklusif
CPMK-5 Merancang inovasi model pembelajaran jasmani adaptif yang responsif terhadap kebutuhan peserta didik berkebutuhan khusus dengan mempertimbangkan pendekatan interdisipliner, teknologi pendidikan, dan prinsip inklusivitas.
CPMK-6 Menyusun laporan ilmiah berbasis hasil analisis dan inovasi pembelajaran jasmani adaptif yang memenuhi kaidah akademik serta layak diseminasi dalam forum ilmiah nasional maupun internasional.
CPMK-7 Mendemonstrasikan kepemimpinan akademik dalam mengembangkan kebijakan atau praktik pembelajaran jasmani adaptif yang berorientasi pada perubahan sistemik dan pemberdayaan peserta didik berkebutuhan khusus
CPMK-8 Mengintegrasikan nilai-nilai etika, profesionalisme, dan humanisme dalam merancang serta mengevaluasi pembelajaran jasmani adaptif untuk peserta didik berkebutuhan khusus
CPMK-9 Mengkritisi dan mengembangkan teori atau model konseptual baru dalam pembelajaran jasmani adaptif melalui pendekatan transdisipliner dan kajian reflektif yang mendalam.
CPMK-10 Melakukan diseminasi hasil analisis, inovasi, dan pengembangan model pembelajaran jasmani adaptif melalui publikasi ilmiah bereputasi dan forum akademik profesional.
CPMK-11 Mengembangkan dan mengimplementasikan program pelatihan profesional berkelanjutan bagi tenaga pendidik dalam pembelajaran jasmani adaptif berbasis hasil penelitian dan analisis mendalam
CPMK-12 Menyusun strategi advokasi dan kebijakan publik yang mendukung implementasi pembelajaran jasmani adaptif dalam sistem pendidikan nasional
CPMK-13 Mengembangkan kerangka evaluasi berkelanjutan untuk pembelajaran jasmani adaptif yang mengintegrasikan aspek sosial, psikologis, dan fisik peserta didik dengan kebutuhan khusus
CPMK-14 Mengembangkan dan menerapkan strategi kolaborasi multidisipliner untuk memperkuat kualitas pembelajaran jasmani adaptif di berbagai lingkungan pendidikan.