CPL-5 Mampu membangun kerangka teoretik secara komprehensif melalui penguasaan metodologi penelitian pendidikan seni atau karya seni terapan yang berbasis modal budaya Nusantara
CPL-7 Mampu menyusun penelitian interdisiplin, multidisiplin atau transdisiplin, termasuk kajian teoritis dan/atau eksperimen pada bidang keilmuan, teknologi, seni dan inovasi yang dituangkan dalam bentuk disertasi, dan makalah yang telah diterbitkan di jurnal internasional bereputasi
CPL-8 Mampu menyusun penelitian interdisiplin, multidisiplin atau transdisiplin, termasuk kajian teoritis dan/atau eksperimen pada bidang keilmuan, teknologi, seni dan inovasi yang dituangkan dalam bentuk disertasi
CPL-12 Mampu membangun kerangka teoretik secara komprehensif dalam penelitian pendidikan seni yang berbasis modal budaya Nusantara.
CPMK
CPMK-1 Menganalisis paradigma penelitian dalam pendidikan seni berbasis budaya Nusantara.
CPMK-2 Merancang desain metodologi penelitian pendidikan seni kontekstual.
CPMK-3 Mengkaji validitas dan reliabilitas dalam penelitian seni.
CPMK-4 Merumuskan kerangka teoretik penelitian seni berbasis kearifan lokal.
CPMK-5 Merancang penelitian interdisipliner dalam seni dan pendidikan.
CPMK-6 Mengevaluasi pendekatan transdisipliner dalam inovasi seni.
CPMK-7 Menyusun kajian metodologi dalam format akademik disertasi.
CPMK-8 Melakukan refleksi kritis atas praktik riset seni.