Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar UNESA
Deskripsi Mata Kuliah
Matakuliah ini mengaji media yang meliputi batasan, fungsi, peran dalam proses belajar mengajar, prinsip dasar, jenis-jenis, karakteristik, pemilihan, penggunaan, perawatan, dan evaluasi media untuk pembelajaran melalui pembelajaran kolaboratif.
CPMK
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Kemampuan menjelaskan konsep media pembelajaran
Date 5 Februari 2024
Pertemuan 2
Kemampuan menjelaskan konsep media pembelajaran
Date 12 Februari 2024
Pertemuan 3
Kemampuan mengklasifikasikan jenis media berdasarkan taksonomi para ahli media
Date 19 Februari 2024
Pertemuan 4
Kemampuan menganalisis prosedur pemilihan dan prinsip penggunaan media pembelajaran
Date 26 Februari 2024
Pertemuan 5
Kemampuan mengidentifikasi berbagai karakteristik media
Date 4 Maret 2024
Pertemuan 6
Kemampuan mengidentifikasi berbagai karakteristik media
Date 11 Maret 2024
Pertemuan 7
Kemampuan mengidentifikasi berbagai penelitian media pembelajaran
Date 18 Maret 2024
Pertemuan 8
UTS
Date 25 Maret 2024
Pertemuan 9
Kemampuan mengembangkan media pembelajaran
Date 1 April 2024
Pertemuan 10
Kemampuan mengembangkan media pembelajaran
Date 8 April 2024
Pertemuan 11
Kemampuan menilai kesesuaian media pembelajaran yang telah dibuat.
Date 15 April 2024
Pertemuan 12
Kemampuan menilai kesesuaian media pembelajaran yang telah dibuat.
Date 22 April 2024
Pertemuan 13
Kemampuan menilai kesesuaian media pembelajaran yang telah dibuat.
Date 29 April 2024
Pertemuan 14
Kemampuan menilai media pembelajaran
Date 6 Mei 2024
Pertemuan 15
Kemampuan menjelaskan hasil penilaian media pembelajaran
Mata kuliah Literasi Digital merupakan mata kuliah wajib umum (MKWU) bagi seluruh mahasiswa Universitas Negeri Surabaya yang disajikan pada tahun pertama perkuliahan. Matakuliah ini membekali
Matakuliah ini membahas tentang wawasan filsafat pendidikan, filsafat pendidikan nasional Pancasila, dan mampu melakukan kajian ontologis, epistemologi, dan aksiologi terhadap filsafat pendidikan Pancasila, serta mampu
Matakuliah ini mengembangkan kemampuan dan keterampilan dalam penghubungan dan pemaduan materi pembelajaran secara variatif. Cakupan materi meliputi pemberian informasi, observasi, perencanan, pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran