CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-5 Menganalisis penerapan keilmuan kependidikan dasar dengan mengedepankan pendidikan inklusi berbasis teknologi dan kearifan lokal.
CPL-8 Menerapkan konsep pengetahuan keterampilan dasar dan mendemonstrasikan keterpaduan dalam pengetahuan dasar bidang studi (matematika, Bahasa, IPA, IPS, PKn, seni, olahraga).
CPMK
CPMK-1 Menerapkan konsep dasar Pendidikan Kewarganegaraan dalam konteks pembelajaran di Sekolah Dasar (C3)
CPMK-2 Menganalisis struktur dan komponen kurikulum PKn SD sesuai dengan perkembangan peserta didik (C4)
CPMK-3 Mengevaluasi penerapan nilai-nilai kebangsaan dan budaya nasional dalam materi PKn SD (C5)
CPMK-4 Menciptakan strategi pembelajaran PKn yang integratif dengan bidang studi lain di SD (C6)
CPMK-5 Menganalisis peran teknologi dalam pembelajaran PKn untuk pendidikan inklusif di SD (C4)
CPMK-6 Mengevaluasi materi PKn SD berdasarkan prinsip keadilan, demokrasi, dan HAM (C5)
CPMK-7 Menerapkan kearifan lokal dalam pengembangan materi dan metode pembelajaran PKn SD (C3)
CPMK-8 Menciptakan model evaluasi pembelajaran PKn yang autentik dan berorientasi pada karakter peserta didik (C6)
CPMK-9 Menganalisis isu-isu aktual nasional dan implikasinya terhadap pembelajaran PKn di SD (C4)
CPMK-10 Mengevaluasi integrasi nilai-nilai agama dan etika dalam pembelajaran PKn SD (C5)